Skripsi

Prevalence of Hypertension and Its Related Factors at Kelurahan Kayu Putih, East Jakarta. = Prevalensi Hipertensi dan Faktor-faktor Terkaitnya di Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur.

Hypertension is a condition where there is blood pressure elevation resulting risks of having several diseases which the causes are multifactorial. This study aims to observe and identify the prevalence of hypertension and its relation to several factors, which are demographic (age, gender, level of education and occupation) and lifestyle (smoking, physical activity, alcohol consumption, BMI) by using cross-sectional study to people who live in Kelurahan Kayu Putih, East Jakarta. The result shows that prevalence of hypertension is 25.1% among 432 respondents, with females are more likely to have hypertension compared to male (p=0.045).
Keywords: hypertension, prevalence, demographical factors, lifestyle factors.


Hipertensi adalah suatu kondisi dimana terjadi peningkatan tekanan darah yang mengakibatkan berbagai penyakit yang penyebabnya multifaktorial. Riset ini bertujuan untuk mengamati dan mengidentifikasi prevalensi hipertensi dengan hubungannya dengan faktor-faktor terkait, yaitu demografi (usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan dan pekerjaan) dan gaya hidup (merokok, aktivitas fisik, konsumsi alkohol, BMI) dengan menggunakan desain cross-sectional pada penduduk yang tinggal di Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur. Hasil yang didapatkan adalah prevalensi hipertensi sebesar 25,1% di antara 432 responden dengan proporsi wanita lebih banyak yang mengalami hipertensi dibandingkan dengan laki-laki (p = 0,045).
Kata kunci: hipertensi, prevalensi, faktor demografis, faktor gaya hidup.

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2013
Pengarang

Viandini Permatahati - Nama Orang
Indah S. Widyahening - Nama Orang

No. Panggil
S13261fk
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 KKI.,
Deskripsi Fisik
x, 28 hlm, 21 x 29 cm
Bahasa
English
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S13261fkS13261fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Prevalence of Hypertension and Its Related Factors at Kelurahan Kayu Putih, East Jakarta. = Prevalensi Hipertensi dan Faktor-faktor Terkaitnya di Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur.

Related Collection