Disertasi

Metastasis Tulang Primer pada Kanker Nasofaring: Kajian terhadap Ekspresi Gen CXCR4, RANK, RANKL, BMP2, OPN, PTHLH, IL-8, dan SRC = Primary Bone Metastasis in Nasopharyngeal Cancer: A Study on CXCR4, RANK, RANKL, BMP2, OPN, PTHLH, IL-8, and SRC Genes Expression.

Kanker nasofaring merupakan kanker leher kepala yang terbanyak di Indonesia. Karsinoma nasofaring merupakan keganasan yang terjadi pada epitel mukosa daerah nasofaring. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran ekspresi gen CXCR4, RANKL, RANK, BMP2, OPN, PTHLH, IL-8, dan SRC terhadap kejadian metastasis tulang primer pada kanker nasofaring. Penelitian ini merupakan studi potong lintang kanker nasofaring di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, yang berlangsung dari 2018 sampai 2022. Perbedaan ekspresi gen diukur menggunakan NanoString. Materi genetik berasal dari mRNA yang diekstraksi dari blok paraffin, dengan nilai fold change 1,5- to -1 ,5 dan adjusted p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2024
Pengarang

Rahmat Cahyanur - Nama Orang
Achmad Fauzi Kamal - Nama Orang
Cosphiadi Irawan - Nama Orang
Marlinda Adham - Nama Orang

No. Panggil
D24036fk
Penerbit
Jakarta : Program Doktor Ilmu Kedokteran.,
Deskripsi Fisik
xxiv, 161 hlm., 21 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
Belum SBP
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Tanpa Hardcopy
D24036fkD24036fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Metastasis Tulang Primer pada Kanker Nasofaring: Kajian terhadap Ekspresi Gen CXCR4, RANK, RANKL, BMP2, OPN, PTHLH, IL-8, dan SRC = Primary Bone Metastasis in Nasopharyngeal Cancer: A Study on CXCR4, RANK, RANKL, BMP2, OPN, PTHLH, IL-8, and SRC Genes Expression.

Related Collection