Tesis

Prevalensi Gangguan Mental Emosional Pada Guru Sekolah Luar Biasa dan Faktor-Faktor Yang Berhubungan = Prevalence of Mental Disorder among Special Education School’s Teacher and Associated Factors.

Latar belakang: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prevalensi gangguan mental emosional (GME) dan hubungan antara stresor kerja dan faktor-faktor lain terhadap GME di kalangan guru sekolah sekolah luar biasa (SLB). Metode: Penelitian ini merupakan studi potong lintang yang dilakukan di SLB yang dipilih secara acak dari bulan Mei hingga Juni 2024. Data dikumpulkan dengan menggunakan Teacher Stress Inventory oleh Boyle et.al dan Self-Reporting Questionnaire-20 dan dianalisis dengan menggunakan SPSS Versi 26. Hasil: Penelitian ini diikuti oleh 120 responden. Terdapat 32,5% guru SLB Terindikasi GME. Faktor individu dan pekerjaan yang memiliki hubungan yang signifikan dengan GME, yaitu status pernikahan (p=0,016), status pekerjaan (p=0,04) dan stresor pekerjaan (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2024
Pengarang

Namiroh Dima Ash Sholihat - Nama Orang
Dewi Sumaryani Soemarko - Nama Orang
Amilya Agustina - Nama Orang

No. Panggil
T24398fk
Penerbit
Jakarta : Program Studi Magister Kedokteran Kerja.,
Deskripsi Fisik
xiii, 96 hlm. ; 21 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Tanpa Hardcopy
T24398fkT24398fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Prevalensi Gangguan Mental Emosional Pada Guru Sekolah Luar Biasa dan Faktor-Faktor Yang Berhubungan = Prevalence of Mental Disorder among Special Education School’s Teacher and Associated Factors.

Related Collection