Tesis

Efek Pengawet Chlorhexidine gluconate 0,002% dalam Tetes Mata Timolol maleat 0,5% terhadap Permukaan Okular pada Pasien Glaukoma dan Hipertensi Okuli = Effect of Chlorhexidine gluconate 0,002% preserved Timolol maleate 0,5% on the Ocular Surface in Patients with Glaucoma and Ocular Hypertension.

Latar Belakang: Pengawet dalam tetes mata memengaruhi permukaan okular, ditemukan terutama pada pasien yang menggunakan obat tetes anti-glaukoma. Beredar tetes mata timolol maleat dengan pengawet chlorhexidine gluconate (CHG) yang belum pernah diteliti efeknya terhadap parameter permukaan okular. Tujuan: Mengetahui pengaruh pengawet chlorhexidine gluconate 0,002% dalam sediaan timolol maleat 0,5% (timolol-CHG) terhadap permukaan okular pasien glaukoma dan hipertensi okuli. Metode: Penelitian eksperimental terandomisasi dengan samar tunggal pada 54 mata pasien dengan diagnosis glaukoma maupun hipertensi okuli yang menggunakan timolol maleat 0,5% pengawet polyquaternium-1 (timolol-PQ1)

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2023
Pengarang

Alexander Krishna Ernanda - Nama Orang
Dewi Selvina Rosdiana - Nama Orang
Lukman Edwar - Nama Orang
Virna Dwi Oktariana - Nama Orang

No. Panggil
T23562fk
Penerbit
Jakarta : Program Studi Ilmu Kesehatan Mata.,
Deskripsi Fisik
x, 71 hlm. ; 21 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Tanpa Hardcopy
T23562fkT23562fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Efek Pengawet Chlorhexidine gluconate 0,002% dalam Tetes Mata Timolol maleat 0,5% terhadap Permukaan Okular pada Pasien Glaukoma dan Hipertensi Okuli = Effect of Chlorhexidine gluconate 0,002% preserved Timolol maleate 0,5% on the Ocular Surface in Patients with Glaucoma and Ocular Hypertension.

Related Collection