Skripsi

Korelasi Kadar C3,C4, dan Anti-DsDNA terhadap Hitung Trombosit pada Pasien Lupus Eritematosus Sistemik dengan Trombositopenia = Correlation of C3, C4, and Anti-DsDNA Levels to Platelet Counts in Systemic Lupus Erythematosus Patients with Thrombocytopenia.

Latar Belakang Trombositopenia merupakan manifestasi hematologis pada pasien lupus eritematosus sistemik (SLE) yang berhubungan dengan prognosis buruk. Kadar C3, C4, dan antidsDNA telah dihubungkan dengan aktivitas penyakit pada pasien SLE. Peningkatan aktivitas penyakit berhubungan dengan penurunan kadar trombosit pada pasien SLE melalui aktivasi komplemen dan interaksi autoantibodi dengan trombosit. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui korelasi kadar serum C3, C4, dan anti-dsDNA terhadap hitung trombosit pada pasien SLE dengan trombositopenia. Metode Penelitian ini merupakan penelitian analitik observasional dengan menggunakan desain studi potong lintang. Penelitian ini merekrut subjek SLE dengan hitung trombosit

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2023
Pengarang

Steven Immanuel Adhimulia - Nama Orang
RM Suryo Anggoro Kusumo Wibowo - Nama Orang

No. Panggil
S23169fk
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xiv, 41 hlm. ; 21 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
SBP Online
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S23169fkS23169fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Korelasi Kadar C3,C4, dan Anti-DsDNA terhadap Hitung Trombosit pada Pasien Lupus Eritematosus Sistemik dengan Trombositopenia = Correlation of C3, C4, and Anti-DsDNA Levels to Platelet Counts in Systemic Lupus Erythematosus Patients with Thrombocytopenia.

Related Collection