Tesis

Pengaruh Suplementasi Vitamin D terhadap Kadar CEA pada Keganasan Kolorektal Stadium I-III = Analysis of Vitamin D Supplementation Impact on CEA Levels in Stage I-III Colorectal Cancer.

Latar belakang: Kanker kolorektal adalah salah satu kanker paling mematikan dan umum di seluruh dunia. Suplemen vitamin D dapat mempengaruhi risiko kanker, tetapi belum jelas efeknya pada pasien kanker kolorektal stadium awal hingga III. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih lanjut tentang manfaat vitamin D dalam pengobatan kanker kolorektal di Indonesia. Metode: Penelitian ini merupakan uji klinis acak terkontrol yang dilaksanakan pada September 2022–November 2023 di Poliklinik Bedah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dengan kriteria inklusi berusia di atas 18 tahun, memiliki diagnosis kanker kolorektal stadium I–III, serta belum menjalani operasi dan kemoterapi untuk kanker kolorektal. Kriteria eksklusi meliputi pasien dengan Skor Karnofsky

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2023
Pengarang

Khalikul Razi - Nama Orang
Agi Satria Putranto - Nama Orang

No. Panggil
T23456fk
Penerbit
Jakarta : Sp-2 Ilmu Bedah Digestif.,
Deskripsi Fisik
xiv, 61 hlm. ; 21 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
SBP Online
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Tanpa Hardcopy
T23456fkT23456fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Pengaruh Suplementasi Vitamin D terhadap Kadar CEA pada Keganasan Kolorektal Stadium I-III = Analysis of Vitamin D Supplementation Impact on CEA Levels in Stage I-III Colorectal Cancer.

Related Collection