Tesis

Faktor Risiko Pneumotoraks pada Neonatus di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo = Risk Factors for Neonatal Pneumothorax at Cipto Mangunkusumo Hospital.

Latar belakang: Pneumotoraks merupakan kondisi terjadinya akumulasi udara di pleura yang dapat menyebabkan kolaps pada paru, dan paling lebih sering terjadi pada periode neonatus dibandingkan dengan periode kehidupan lainnya. Angka insidens pneumotoraks meningkat menjadi 6-7% pada kelahiran bayi berat lahir rendah (BBLR). Saat ini sudah banyak kemajuan dalam perawatan intensif neonatus, tetapi pneumotoraks tetap menjadi komplikasi pernapasan utama yang menyebabkan kematian. Identifikasi faktor risiko yang berhubungan dengan pneumotoraks pada neonatus penting agar dapat dilakukan tatalaksana yang tepat dan sebagai evaluasi pencegahan dan tata laksana yang saat ini sudah diterapkan. Metode: Penelitian kasus kontrol ini melibatkan neonatus usia

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2023
Pengarang

Rahardi Mokhtar - Nama Orang
R. Adhi Teguh Perma Iskandar - Nama Orang
Klara Yuliarti - Nama Orang
Sudung O Pardede - Nama Orang

No. Panggil
T23421fk
Penerbit
Jakarta : Program Studi Ilmu Kesehatan Anak.,
Deskripsi Fisik
xv, 56 hlm. ; 21 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
Tanpa Hardcopy
T23421fkT23421fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Faktor Risiko Pneumotoraks pada Neonatus di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo = Risk Factors for Neonatal Pneumothorax at Cipto Mangunkusumo Hospital.

Related Collection