Tesis

Hubungan Kadar Homosistein Darah dengan Skor Fungsi Kognitif pada Pasien DM Tipe 2 Dewasa Muda = The Association of Serum Homocysteine Level with Cognitive Function in Young Adult T2DM Patients.

Latar Belakang. Diabetes Melitus (DM) tipe 2 secara konsisten dikaitkan dengan gangguan fungsi kognitif. Komplikasi diabetes ini berhubungan dengan gangguan struktural dan fungsional pada organ otak. Beberapa studi telah meneliti peran homosistein sebagai faktor risiko independen terhadap gangguan kardiovaskular dan berbagai organ lainnya. Marker laboratorium ini juga diduga terlibat dalam patogenesis terjadinya gangguan fungsi kognitif pada pasien DM tipe 2. Tujuan. Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan antara kadar homosistein darah dengan skor fungsi kognitif pada populasi DM tipe 2 dewasa muda. Metode. Desain studi ini adalah potong lintang yang melibatkan 97 subjek DM tipe 2 berusia

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2019
Pengarang

Johanda Damanik - Nama Orang
Em Yunir - Nama Orang
Adre Mayza - Nama Orang
Andhika Rachman - Nama Orang

No. Panggil
T19085fk
Penerbit
Jakarta : Program Studi Ilmu Penyakit Dalam.,
Deskripsi Fisik
xxi, 106 hlm. ; 21 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T19085fkT19085fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Hubungan Kadar Homosistein Darah dengan Skor Fungsi Kognitif pada Pasien DM Tipe 2 Dewasa Muda = The Association of Serum Homocysteine Level with Cognitive Function in Young Adult T2DM Patients.

Related Collection