Tesis

Perbandingan Keefektifan Metode Pengukuran Berdasarkan Lebar Lidah Dengan Berat Badan Dalam Menentukan Ukuran Sungkup Laring Pada Populasi Ras Melayu = Comparing The Effectiveness Between Tongue Width Based Method With Body Weight Based Method In Selecting Laryngeal Mask Size Among Malay Race Population.

Latar belakang. Ukuran sungkup laring yang tidak sesuai menyebabkan ventilasi yang tidak efektif dan komplikasi seperti peradangan sampai kerusakan pada saraf sehingga diperlukan metode untuk menentukan ukuran yang sesuai. Metode. Penelitian merupakan uji klinis acak tersamar tunggal dengan concealment dan 130 subjek dibagi menjadi 2 kelompok (berat badan dan lebar lidah). Lebar lidah dinilai dengan subjek menjulurkan lidah namun tidak ditegangkan lalu lebar lidah disesuaikan dengan penggaris papan segi empat yang dibuat sesuai dengan ukuran sungkup laring dengan inflasi minimal no. 2,5 sampai 5. Keefektifan pemasangan sungkup laring dinilai bila semua kriteria terpenuhi yaitu: 1) tekanan kebocoran orofaringeal/seal pressure ≥20 cmH2O, 2) tekanan maksimal inspirasi (Ppeakinsp) ≤20 cmH2O, 3) tidak terlihat sebagian kaf dalam rongga oral dan 4) perbedaan tidal volume inspirasi dan ekspirasi

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2018
Pengarang

Dini Irawan - Nama Orang
Ratna Farida Soenarto - Nama Orang
Riyadh Firdaus - Nama Orang

No. Panggil
T18395fk
Penerbit
Jakarta : Program Studi Anestesiologi dan Terapi Intensif.,
Deskripsi Fisik
xvi, 62 hal; ill; 21 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
T18395fk
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T18395fkT18395fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Perbandingan Keefektifan Metode Pengukuran Berdasarkan Lebar Lidah Dengan Berat Badan Dalam Menentukan Ukuran Sungkup Laring Pada Populasi Ras Melayu = Comparing The Effectiveness Between Tongue Width Based Method With Body Weight Based Method In Selecting Laryngeal Mask Size Among Malay Race Population.

Related Collection