Skripsi

Hubungan Kadar Zink dengan Ukuran Lingkar Kepala & Perkembangan Kognitif pada Bayi Usia 8-10 Bulan di Jakarta Pusat = Relation between Serum Zinc Level with Head Circumference and Cognitive Development in 8-10 Months Children in Central Jakarta.

Latar Belakang: Zink merupakan merupakan salah satu mikronutrien esensial sehingga defisiensi zink dalam tubuh menyebabkan ukuran lingkar kepala dan perkembangan kognitif pada bayi tidak sesuai dengan seusianya. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kadar zink dengan ukuran lingkar kepala dan perkembangan kognitif bayi. Metode: Penelitian ini menggunakan desain penelitian poteng lintang terhadap 97 subjek yang memenuhi kriteria penelitian Variabel-variabel dianalisis dengan dengan uji Kolmogorov-Smirnov. Korelasi antara kadar zink dan ukuran lingkar kepala dilakukan dengan uji korelasi Pearson sedangkan hubungan kadar zink dan perkembangan kognitif dilakukan dengan uji T independen (hubungan bermakna apabila p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Rasyad Khalifah - Nama Orang
Dian Novita Chandra - Nama Orang

No. Panggil
S17168fk
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xv, 47 hal; ill; 21 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S17168fk
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S17168fkS17168fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Hubungan Kadar Zink dengan Ukuran Lingkar Kepala & Perkembangan Kognitif pada Bayi Usia 8-10 Bulan di Jakarta Pusat  = Relation between Serum Zinc Level with Head Circumference and Cognitive Development in 8-10 Months Children in Central Jakarta.

Related Collection