Tesis

Analisis Kesintasan Pasien Kanker Payudara Usia Muda dan Faktor Klinikopatologis yang Memengaruhi di RSCM tahun 2008-2015 = Survival analysis of young age breast cancer patients and related clinicopathologic factors in RSCM 2008-2015.

Berbagai registrasi kanker menunjukkan proporsi pasien kanker payudara usia muda yang lebih tinggi di negara Asia. Tingginya proporsi kanker payudara usia muda perlu mendapat perhatian khusus karena populasi pasien ini membutuhkan pendekatan klinis yang berbeda terkait perangai biologis yang lebih ganas, prognosis yang lebih buruk, serta terkait dampak psikososial yang lebih besar untuk wanita usia muda. Penelitian ini bertujuan mencari karakteristik payudara usia muda di Indonesia serta hubungannya dengan kesintasan. Penelitian ini merupakan studi analisis kesintasan dengan sampel penelitian pasien usia muda dengan diagnosis kanker payudara yang telah dibuktikan secara histopatologis sejak Januari 2008-Agustus 2015 dan menjalani terapi (operasi dan/atau kemoterapi dan/atau radiasi) di RSCM. Data didapatkan dari penelusuran rekam medis serta wawancara pasien. Didapatkan bahwa 35% pasien kanker payudara di RSCM berusia

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Adrian Salim - Nama Orang
Erwin Danil Yulian - Nama Orang

No. Panggil
T17635fk
Penerbit
Jakarta : Program Studi Ilmu Bedah.,
Deskripsi Fisik
xii, 52 hal; ill; 21 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T17635FKT17635fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Analisis Kesintasan Pasien Kanker Payudara Usia Muda dan Faktor Klinikopatologis yang Memengaruhi di RSCM tahun 2008-2015 = Survival analysis of young age breast cancer patients and related clinicopathologic factors in RSCM 2008-2015.

Related Collection