Tesis

Korelasi Antara Kadar Vitamin D Dengan Fungsi Kognitif Pada Siswa SMA di Depok, Jawa Barat = Thes Correlation between Vitamin D and Cognitive Function among High School Students in Depok, West Java.

Keberhasilan dalam pendidikan tidak hanya ditentukan oleh sistem pendidikan, tetapi juga kemampuan kognitif para siswa. Siswa dengan kemampuan kognitif tinggi akan dapat menyerap pelajaran dengan baik. Nutrisi yang dikonsumsi merupakan faktor penting yang berkontribusi pada pengembangan daya kognitif. Penelitian-penelitian sebelumnya telah menghubungkan mikronutrien vitamin D dengan berbagai hasil yang berkaitan dengan kesehatan. Namun, hanya sedikit yang meneliti hubungan vitamin D dengan fungsi kognitif dan hasilnya masih belum konklusif terutama pada remaja. Penelitian ini mengeksplorasi hubungan vitamin D dengan fungsi kognitif pada siswa sekolah menengah atas di Kota Depok. Sebanyak 64 siswa dari 4 SMA di Kota Depok, menjalani tes fungsi kognitif. Hasil utama yang dinilai adalah tes kognisi untuk fleksibilitas kognitif (BCST test), planning (tower test), dan working memory (digit span backward test). Hasil sekunder adalah status sosial ekonomi, asupan vitamin D, skor paparan sinar matahari, kadar haemoglobin, skor family assessment device, skor strenght and difficulties dan aktivitas fisik siswa. Tiga jenis tes yang digunakan adalah : BCST test, Tower Hanoi test, dan Digit backward test. Dari 64 subyek yang ikut penelitian ini 62,5% mengalami kekurangan vitamin D (

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2018
Pengarang

Thia Juniaty Manik - Nama Orang
Novi Silvia - Nama Orang
Erfi Prafiantini - Nama Orang

No. Panggil
T18256fk
Penerbit
Jakarta : Program Studi Magister Ilmu Gizi.,
Deskripsi Fisik
xvii, 149 hal; ill; 21 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
T18256fk
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T18256fkT18256fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Korelasi Antara Kadar Vitamin D Dengan Fungsi Kognitif Pada Siswa SMA di Depok, Jawa Barat = Thes Correlation between Vitamin D and Cognitive Function among High School Students in Depok, West Java.

Related Collection