Tesis

Hubungan Faktor Risiko dan Prevalensi Carotid Artery Stenosis pada padien Lower Extremity Peripheral Arterial Disease di RSUPN Cipto Mangunkusumo = Correlation of Risk Factor and Prevalence of Carotid artery Stenosis in patients with Lower Extremity Peripheral Arterial Disease in Cipto Mangunkusumo General Hospital .

Aterosklerosis adalah penyakit sistemik, Peripheral artery disease (PAD) dan Carotid artery stenosis (CS) secara luas mencakup penyakit vaskular yang keduanya dikenal sebagai manifestasi spesifik aterosklerosis. Mengingat etiologi umum aterosklerosis perifer yang bisa terjadi di lokasi vaskular yang berbeda, keberadaan penyakit di satu tempat meningkatkan frekuensi penyakit simptomatik dan asimtomatik di tempat lain. Karena keduanya memiliki penyebab yang sama, maka terdapat hipotesis bahwa keduanya berkorelasi satu sama lain. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui faktor-faktor risiko yang berhubungan dengan Carotid artery stenosis (CS)pada pasien lower extremityPeripheral artery disease (PAD) berat serta mengetahui prevalensi Carotid artery stenosis (CS) dan ketebalan Intimal media thicknes (IMT) pada pasien dengan penyakit lower extremity Peripheral artery disease (PAD) berat. Penelitian ini dilakukan di RSUPN Cipto Mangunkusumo selama Februari-Mei 2018. Penelitian ini bersifat prospektif, data diambil dari data sekunder berdasarkan anamnesis dan hasil laboratorium sedangkan derajat stenosis dan intimal media thickness dilakukan carotid duplex ultrasound (DUS) dengan United imaging ultrasound menggunakan probe 8,5 Mhz. Data dikumpulkan, direvisi, dikodekan dan dimasukkan ke paket statistik untuk ilmu sosial (SPSS) versi 20 dan yang berikut ini dilakukan : Data kualitatif disajikan sebagai jumlah dan persentase sementara data kuantitatif disajikan sebagai rata-rata, standar deviasi, rentang median dan interkuartil. Kurva karakteristik operasi penerima digunakan untuk menilai titik potong terbaik dengan sensitivitas, spesifisitas, nilai prediksi positif dan nilai prediktif negatif. Interval kepercayaan ditetapkan 95% dan margin kesalahan ditetapkan hingga 5% sehingga p-value dianggap signifikan sebagai P> 0,05. Hasil penelitiandidapatkan 50 subjek dengan rentang umur antara 49-80 tahun (63,8±8,8 tahun), dimana yang berjenis kelamin laki-laki sebanyak 31 (62%), dan perempuan sebanyak 19 (38%). Didapatkan korelasi antara hiperkolesterol dan riwayat merokok dengan derajat Carotid Stenosis dengan nilai P

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2018
Pengarang

Haidir Bima - Nama Orang
Aria Kekalih - Nama Orang
Dedy Pratama - Nama Orang
R.Suhartono - Nama Orang

No. Panggil
T18121fk
Penerbit
Jakarta : Sp-2 Ilmu Bedah Vaskular dan Endovaskular.,
Deskripsi Fisik
ix, 48 hal; ill; 21 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
T18121fk
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T18121fkT18121fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Hubungan Faktor Risiko dan Prevalensi Carotid Artery Stenosis pada padien Lower Extremity Peripheral Arterial Disease di RSUPN Cipto Mangunkusumo = Correlation of Risk Factor and Prevalence of Carotid artery Stenosis in patients with Lower Extremity Peripheral Arterial Disease in Cipto Mangunkusumo General Hospital .

Related Collection