Tesis

Patensi Jangka Panjang Pasca Prosedur Endovaskular Fistula Salvage Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi = Longterm Patency After Endovascular Fistula Salvage Procedures and Factors are Affecting.

Latar Belakang : Salah satu tantangan terbesar dari proses hemodialisa adalah durabilitas dari akses vaskular.AVF gagal matur didefinisikan jika AVF tidak pernah berkembang secara adekuat untuk mendukung hemodialisa, dan salah satu penyebab tersering karena adanya stenosis selain dari pada masalah dari tindakan pembuatan itu sendiri .Prosedur Endovascular Fistula Salvage (EFS) merupakan salah satu tindakan yang bertujuan untuk mempertahankan AVF yang telah dibuat selain tindakan revisi surgical.Tujuan penelitian ini untuk menilai efektifitas EFS pada AVF gagal matur dan faktor – faktor yang mempengaruhinya dikarenakan masih minimnya penelitian EFS pada pasien AVF gagal matur dengan karakteristik seperti Indonesia. Subjek dan Metode : Penderita AVF gagal matur (n=88) yang dilakukan EFS dievaluasi secara kohort restrospektif kurun waktuJanuari 2016 s/d Desember 2016untuk mendapatkan gambaran patensi primer 6 bulan dan 12 bulan pasca EFS dan untuk menilai hubungan antara karakteristik pasien, klinis AVF dan Balon angioplasty yang digunakan terhadap patensi pasca EFS. Hasil : Ditemukan 125 stenosis, dengan 66 stenosis pada juxta anastomosis. Panjang rerata stenosis adalah 33.18mm.Pada penelitian ini Umur, penyakit Diabetes, panjang stenosis dan multiple stenosis mempengaruhi patensi primer. Variabel yang paling berpengaruh terhadap patensi primer 6 bulan adalah panjang stenosis (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2018
Pengarang

Londung Brisman Sitorus - Nama Orang
Aria Kekalih - Nama Orang
Akhmadu Muradi - Nama Orang
Patrianef Darwis - Nama Orang

No. Panggil
T18108fk
Penerbit
Jakarta : Sp-2 Ilmu Bedah Vaskular dan Endovaskular.,
Deskripsi Fisik
xiii, 48 hal; ill; 21 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
T18108fk
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T18108fkT18108fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Patensi Jangka Panjang Pasca Prosedur Endovaskular Fistula Salvage Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi  = Longterm Patency After Endovascular Fistula Salvage Procedures and Factors are Affecting.

Related Collection