Tesis

Korelasi Kadar hCG serum 12 jam pasca penyuntikan dan Ekspresi mRNA LHR Sel Granulosa terhadap maturitas oosit = Correlation of hCG Level 12 hours post trigger and LH receptor mRNA Expression with Oocyte Maturation.

Pengantar: Dalam siklus teknologi reproduksi berbantu (TRB), sebanyak 30% oosit ditemukan dalam keadaan immatur, oosit immatur ini akan yang memiliki kapasitas maturasi dan fertilisasi yang rendah, dan jarang sampai ketahap embrio transfer, namun faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya hal in belum diketahui secara luas. Tujuan: Untuk melihat hubungan antara maturitas oosit dengan kadar hCG serum 12 jam pasca penuntikan dan ekspresi mRNA LHR sel granulosa pada siklus TRB. Untuk menilai apakah kadar hCG serum dan ekspresi LHR ini bisa memprediksi laju maturasi oosit pada siklus TRB. Material dan Metode: total 30 sampel normoresponder yang mengikuti TRB dengan protocol antagonis dianalisa secra prospektif. Dua belas jam setelah penyuntikan hCG, kadar hCG serum diukur dan petik oosit melalui USG transvaginal dilakukan 35-36 jam kemudian. Sel granulosa oosit diperoleh saat denudasi oosit untuk proses intracytoplasmic sperm injection (ICSI) dan sel granulosa ini kemudian diproses RNA prufikasi, reverse transcription dan quantitative real-time polymerase chain reaction (PCR). Oosit yang diperoleh saat itu langsung dinilai maturasinya. Test korelasi Pearson dilakukan untuk menilai korelasi laju maturasi oosit dengan kadar hCG dan ekspresi mRNA LHR. Analisa Receiver Operating Characteristic (ROC) dilakukan untuk menentukan nilai cut-off. Hasil: Kadar hCG seum memiliki korelasi positif dengan maturitas oosit (r 0.467, p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2018
Pengarang

Hilwah Nora - Nama Orang
Budi Wiweko - Nama Orang
R. Muharam - Nama Orang
Grace Wangge - Nama Orang

No. Panggil
T18091fk
Penerbit
Jakarta : Sp-2 Obstetri dan Ginekologi.,
Deskripsi Fisik
xiii, 81 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T18091fkT18091fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Korelasi Kadar hCG serum 12 jam pasca penyuntikan dan Ekspresi mRNA LHR Sel Granulosa terhadap maturitas oosit = Correlation of hCG Level 12 hours post trigger and LH receptor mRNA Expression with Oocyte Maturation.

Related Collection