Tesis

Faktor-faktor yang Memengaruhi Pembentukan Trombus pada Early Catheter Dysfunction dan Keberhasilan Terapi dengan rT-pa pada Anak dengan Hemodialisis Regular = Factors Affecting the Formation of Thrombus in Early Catheter Dysfunction and Successful Therapy with rT-pa in Children with Regular Hemodialysis.

Latar belakang Modalitas akses vaskular yang sering digunakan untuk melakukan tindakan hemodialisis (HD) regular pada anak dengan gagal ginjal adalah tunneled double lumen catheter (TDLC), yang telah meningkat penggunaannya dari 60% pada tahun 2011 menjadi 78% pada tahun 2014 di Indonesia. Angka kejadian sumbatan yang disebabkan trombosis adalah sekitar 50%. Kondisi tersebut dapat terjadi dalam waktu 24 jam pertama setelah pemasangan TDLC, dan biasanya berkembang dalam waktu 2 minggu, kemudian menyebabkan early catheter dysfunction. Alteplase (rT-pa) merupakan salah satu pilihan trombolitik untuk disfungsi TDLC, di samping heparin, streptokinase, dan urokinase. pemasangan kateter vena sentral, dan biasanya berkembang dalam waktu 2 minggu. Subjek dan Metode : Studi kasus kontrol dengan subyek penelitian anak berusia 0-18 tahun dan mengalami penyakit ginjal kronik (PGK) stadium 4-5 yang menjalani HD regular di RSCM. Analisis statistik dengan uji statistik Mann-Whitney, Chi-square, Fisher’s exact, regresi linear, dan Receiver Operating Characteristic (ROC). Pengujian dilakukan dengan menggunakan piranti lunak SPSS version 20 for Windows. Hasil : Selama periode Januari 2016 sampai November 2017 terdapat 111 subyek yang memenuhi kriteria; 65 subyek (58,6%) laki laki dan 46 subyek (41,1%) perempuan. Analisis bivariat menunjukkan masing-masing kadar albumin

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Marethania Maheranny - Nama Orang

No. Panggil
T17546fk
Penerbit
Jakarta : Sp-2 Ilmu Bedah Vaskular dan Endovaskular.,
Deskripsi Fisik
xiii, 46 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T17546FKT17546fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Faktor-faktor yang Memengaruhi Pembentukan Trombus pada Early Catheter Dysfunction dan Keberhasilan Terapi dengan rT-pa pada Anak dengan Hemodialisis Regular = Factors Affecting the Formation of Thrombus in Early Catheter Dysfunction and Successful Therapy with rT-pa in Children with Regular Hemodialysis.

Related Collection