Skripsi

Pengaruh lingkungan terhadap kejadian kekerasan seksual pada anak yang dilaporkan di RSUPN Cipto Mangunkusumo = Environmental effect towards the occurrence of child sexual abuse on children reported to Cipto Mangukusumo National Hospital .

Latar Belakang: Kekerasan pada anak menjadi sebuah masalah karena dapat mempengaruhi perkembangan dari seorang anak. Secara umum, lebih sulit untuk mengetahui prevalensi persis dari kejadian kekerasan seksual pada anak dibandingkan kekerasan fisik karena tidak semua kasus dilaporkan. Agar dapat dilakukan tindakan pencegahan, perlu diketahui faktor resiko apa yang dapat berpengaruh terhadap kejadian kekerasan seksual anak dari berbagai dimensi, termasuk lingkungan. Metode: Dilakukan penelitian kasus-kontrol pada 107 korban kekerasan seksual anak yang dibandingkan dengan 107 anak yang tidak mengalami kekerasan seksual. Data yang didapatkan berupa rekam medis dari RSUPN Cipto Mangunkusumo. Dilakukan uji chi-square dan penghitungan rasio odds untuk melihat hubungan faktor resiko dan kejadian kekerasan seksual anak. Hasil: Dari 107 sampel pada masing-masing kelompok, 71,96% sampel kelompok kasus dan 44,86% sampel kelompok kontrol tinggal di lingkungan padat penduduk. Didapatkan hasil yang bermakna secara statistik (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Ghina Rahmadinia Prayogo - Nama Orang
Ade Firmansyah Sugiharto - Nama Orang

No. Panggil
S17155fk
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xii, 32 hlm., 21 cm x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S17155fk
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S17155fkS17155fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Pengaruh lingkungan terhadap kejadian kekerasan seksual pada anak yang dilaporkan di RSUPN Cipto Mangunkusumo = Environmental effect towards the occurrence of child sexual abuse on children reported to Cipto Mangukusumo National Hospital .

Related Collection