Skripsi

Pengaruh Stres Terhadap Performa Akademik Mahasiswa Tahap Akademik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia = The Effect of Stress on Academic Perfomance in Undergraduate Medical Students of FMUI.

Latar Belakang Stres dialami semua orang tidak terkecuali mahasiswa. Namun, mahasiswa fakultas kedokteran memiliki tingkat stres yang lebih tinggi daripada mahasiswa di fakultas lainnya. Stres dikhawatirkan dapat berdampak negatif seperti gangguan kesehatan, penurunan kemampuan kognitif, kecemasan, dan burnout. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat stres mahasiswa tahap akademik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan kaitannya dengan performa akademik. Metode Penelitian cross-sectional ini menggunakan instrumen PSS-10 yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia untuk mengukur tingkat stres mahasiswa dan performa akademik berupa nilai modul terakhir mahasiswa. Nilai dikelompokkan menjadi 3 yaitu nilai sangat memuaskan (A- dan A), memuaskan (B-, B dan B+), dan kurang memuaskan (

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Andrew Pratama Kurniawan - Nama Orang
Estivana Felaza - Nama Orang

No. Panggil
S17081fk
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xiii, 53 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S17081fk
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S17081fkS17081fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Pengaruh Stres Terhadap Performa Akademik Mahasiswa Tahap Akademik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia = The Effect of Stress on Academic Perfomance in Undergraduate Medical Students of FMUI.

Related Collection