Skripsi

Faktor Risiko Obesitas pada Anak dengan Leukemia Limfoblastik Akut di RSUP Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta = Risk Factors of Obesity in Children with Acute Lymphoblastic Leukemia in Cipto Mangunkusumo Hospital, Jakarta.

Latar Belakang: Anak dengan leukemia limfoblastik akut (ALL) yang bertahan hidup cenderung mengalami obesitas, yang meningkatkan risiko ALL relaps. Obesitas dipengaruhi oleh pemberian kortikosteroid dan kemoterapi, namun juga oleh faktor-faktor lain yang hubungannya dengan obesitas pada ALL belum secara konsisten dibuktikan. Tujuan: Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan usia saat diagnosis ALL, jenis kelamin, status gizi saat diagnosis ALL, kelas layanan kesehatan, kelompok risiko ALL, dosis kumulatif L-asparaginase dan jenis steroid, dengan kejadian obesitas setelah pengobatan ALL fase induksi. Metode: Penelitian ini merupakan studi observasional dengan desain potong lintang yang menggunakan data rekam medis pasien ALL tahun 2014-2016 di RSUP Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Hasil: Dari 94 pasien ALL, 84,0% berusia

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Gilda Athalia Sudarto - Nama Orang
Endang Windiastuti - Nama Orang

No. Panggil
S17060fk
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xiv, 57 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S17060fk
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S17060fkS17060fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Faktor Risiko Obesitas pada Anak dengan Leukemia Limfoblastik Akut di RSUP Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta = Risk Factors of Obesity in Children with Acute Lymphoblastic Leukemia in Cipto Mangunkusumo Hospital, Jakarta.

Related Collection