Skripsi

Efektivitas larvasida dari ekstrak batang muda Euphorbiaceae tirucalli dengan pelarut etil asetat terhadap larva nyamuk Aedes aegypti instar III dan IV = The Effectivity of Dewy Stem Of Euphorbiaceae tirucalli Extract with Ethyl Acetate Larvacide Against III-IV Larval Instars Of Aedes aegypti.

Dalam usaha untuk mencegah perburukan angka kejadian dan angka kematian akibat demam berdarah dengue (DBD) dilakukan pengontrolan terhadap nyamuk Aedes aegypti. Pengontrolan vektor yang telah dilakukan selama ini berfokus utama pada penggunaan insektisida sintetis berbahan kimia, sehingga telah muncul resistensi terhadap insektisida tersebut. Euphorbiaceae tirucalli, merupakan salah satu alternatif untuk mengurangi resistensi tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji efektivitas larvasida dari ekstrak batang muda E. tirucalli dengan pelarut etil asetat terhadap larva Ae. aegypti instar III dan IV. Larva dipaparkan dengan 6 konsentrasi ekstrak berbeda 0,01%-0,08%, selama 24 jam. Setelah 24 jam, terdapat perbedaan bermakna kematian larva pada konsentrasi 0,01% dan 0,02% (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Pavita Musi Sartika Hutauruk - Nama Orang
Rizal Subahar - Nama Orang

No. Panggil
S17056fk
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S17056fk
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S17056fkS17056fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Efektivitas larvasida dari ekstrak batang muda Euphorbiaceae tirucalli dengan pelarut etil asetat terhadap larva nyamuk Aedes aegypti instar III dan IV = The Effectivity of Dewy Stem Of Euphorbiaceae tirucalli Extract with Ethyl Acetate Larvacide Against III-IV Larval Instars Of Aedes aegypti.

Related Collection