Skripsi

Pengaruh Tipe Motivasi Terhadap Burnout Pada Mahasiswa Tahap Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia = Effects of Types of Motivations to the Incidence of Burnout in Clinical Phase Medical Students of Universitas Indonesia.

Burnout merupakan salah satu gangguan psikologis yang terjadi karena tingginya tuntutan pekerjaan. Burnout biasanya terjadi pada seseorang yang bekerja pada bidang pelayanan, seperti seorang dokter. Belum banyak yang melakukan penelitian mengenai faktor-faktor yang dapat mencetuskan burnout. Oleh karena itu studi ini dilakukan untuk melihat apakah ada hubungan antara tipe motivasi yang dimiliki oleh seorang mahasiswa terhadap tingkat kejadian burnout pada seorang mahasiswa klinik. Studi dilaksanakan dengan menggunakan kuesioner Skala Motivasi Akademik dan Maslach Burnout Inventory yang disebar kepada 100 mahasiswa tahap klinik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Dari 92 responden, ditemukan bahwa tipe motivasi terbanyak yang dimiliki mahasiswa adalah Termotivasi Minat dan Status diikuti dengan Termotivasi Minat, Motivasi Rendah, dan Termotivasi Status secara berurutan. Selain itu, ditemukan juga bahwa 32 dari 92 responden terindikasi terkena burnout. Kemudian analisis dilakukan antara tipe motivasi mahasiswa dengant tingkat kejadian burnout menggunakan uji chi-square yang menghasilkan P

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Johan Qomarasandhi - Nama Orang
Rita Mustika - Nama Orang

No. Panggil
S17052fk
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xii, 41 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S17052fk
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S17052fkS17052fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Pengaruh Tipe Motivasi Terhadap Burnout Pada Mahasiswa Tahap Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia = Effects of Types of Motivations to the Incidence of Burnout in Clinical Phase Medical Students of Universitas Indonesia.

Related Collection