Skripsi

Korelasi Skor Depresi dan Skor Kognitif Global pada Orang dengan Demensia Derajat Ringan-Sedang = Correlation Between Depression Score and Global Cognitive Score in People with Mild to Moderate Dementia.

Prevalensi gejala depresi pada orang dengan demensia (ODD) berkisar 30-50%. Hal ini menandakan bahwa pada sebagian besar ODD gejala depresi timbul beriringan dengan penurunan kognitif. Beberapa penelitian mengemukakan bahwa gejala depresi pada demensia timbul karena ODD kehilangan kemandirian dalam beraktivitas sehari-hari serta melupakan banyak hal esensial dalam hidup, seperti nama keluarga dan kerabat, terutama pada ODD dengan tingkat pendidikan yang tinggi. Penelitian ini ingin melihat apakah terdapat korelasi antara skor gejala depresi dan skor kognitif global dengan memeriksa 42 ODD menggunakan Montgomery-Asberg Depression Rating Scale (MADRS) untuk menilai skor gejala depresi dan Mini Mental State Examination (MMSE) untuk menilai skor kognitif global. Pada penelitian ini ODD yang digunakan sebagai subjek penelitian dibatasi, yaitu hanya ODD dengan rentang skor MMSE 17-23 (gangguan kognitif ringan) dan MADRS

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Ivan Pradhana - Nama Orang
Martina Wiwie Setiawan Nasrun - Nama Orang

No. Panggil
S17036fk
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xii, 50 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S17036fk
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S17036fkS17036fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Korelasi Skor Depresi dan Skor Kognitif Global pada Orang dengan Demensia Derajat Ringan-Sedang = Correlation Between Depression Score and Global Cognitive Score in People with Mild to Moderate Dementia.

Related Collection