Skripsi

Penggunan Fraksi Air Ekstrak Daun Ketepeng Cina sebagai Antivirus Dengue secara In Vitro = The Use Of Ketepeng Cina Leaf Extract Water Fraction As Dengue Antivirus In Vitro.

Demam berdarah dengue masih menjadi masalah kesehatan di dunia, termasuk Indonesia. Hingga saat ini, tata laksana dari penyakit tersebut bersifat suportif dan belum ada terapi antiviral spesifik yang tersedia. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui apakah fraksi air ekstrak daun ketepeng cina (Cassia alata) memiliki aktivitas antiviral yang berpotensi untuk menghambat replikasi dari virus dengue. Penelitian ini berbentuk studi eksperimental dengan uji infektivitas dan uji viabilitas. Data primer yang digunakan dalam hal ini diperoleh dari hasil eksperimen terhadap sel Huh7it-1. Analisis regresi linier menunjukkan bahwa ekstrak daun Cassia alata menunjukkan persentase infektivitas virus sebesar

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Yosilia Nursakina - Nama Orang
Beti Ernawati Dewi - Nama Orang

No. Panggil
S17021fk
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xvi, 56 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S17021fk
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S17021fkS17021fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Penggunan Fraksi Air Ekstrak Daun Ketepeng Cina sebagai Antivirus Dengue secara In Vitro = The Use Of Ketepeng Cina Leaf Extract Water Fraction As Dengue Antivirus In Vitro.

Related Collection