Tesis

Profil dan Angka Mortalitas Pasien Anak dengan Luka Bakar di Unit Luka Bakar RSCM = Profile and Mortality Rate of Pediatric Burn Injury in Burn Centre of Cipto Mangunkusumo Hospital.

Latar belakang : Luka bakar merupakan salah satu penyebab kecacatan sementara, permanen maupun kematian pada anak. Insiden dan kematian akibat luka bakar bervariasi di setiap negara dan dipengaruhi karakteristik luka bakar. Saat ini belum ada data yang mengungkap karakteristik, angka mortalitas serta menilai skor PELOD 2 pada anak dengan luka bakar di Indonesia. Pengenalan karakteristik, angka mortalitas dan penilaian skor PELOD dapat memengaruhi pencegahan dan tata laksana luka bakar yang lebih baik. Tujuan : Mengetahui karakteristik dan angka mortalitas pasien anak dengan luka bakar yang dirawat di Unit Luka Bakar RSCM, serta mengetahui apakah skor PELOD 2 dapat digunakan untuk menilai keparahan luka bakar dan memprediksi mortalitas. Metode : Penelitian retrospektif deskriptif berdasarkan data pasien anak yang dirawat dengan luka bakar yang tercatat di rekam medis sejak Januari 2012 - Januari 2017. Subyek penelitian dipilih secara total sampling. Hasil : Subyek yang memenuhi kriteria penelitian yaitu 148 pasien. Sebagian besar subyek berusia 0-

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Cindy Diana Christie - Nama Orang
Rismala Dewi - Nama Orang
Aditya Wardhana - Nama Orang
Sudung O Pardede - Nama Orang

No. Panggil
T17443fk
Penerbit
Jakarta : Program Studi Ilmu Kesehatan Anak.,
Deskripsi Fisik
xvi, 54 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T17443FKT17443fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Profil dan Angka Mortalitas Pasien Anak dengan Luka Bakar di Unit Luka Bakar RSCM = Profile and Mortality Rate of Pediatric Burn Injury in Burn Centre of Cipto Mangunkusumo Hospital.

Related Collection