Tesis

Hubungan Asma dengan Pajanan Amonia serta beberapa Faktor yang berhubungan pada Pekerja Informal Peternak Ayam di Desa Pulau Harapan Sumatera Selatan = Corelation of Asthma with Ammonia Exposure And Other Risk Factors among Informal Workers of Poultry Farmers in Desa Pulau Harapan South Sumatra.

Tujuan: Untuk mengetahui prevalensi asma dan hubungannya dengan pajanan amonia pada pekerja informal peternak ayam. Metode: Penelitian ini menggunakan desain cross sectional. Pemeriksaan 69 responden dilakukan dengan menggunakan kuesioner, pengamatan langsung, pemeriksaan fisik, pemeriksaan spirometri menggunakan alat spirometer, pengukuran Arus Puncak Ekspirasi (APE) menggunakan peak flowmeter dan pengukuran kadar amonia di udara lingkungan peternakan. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan SPSS. Terhadap semua variabel dilakukan uji bivariat, kemudian variabel yang mempunyai nilai p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Arriz Akbar - Nama Orang
Dewi S. Soemarko - Nama Orang
Faisal Yunus - Nama Orang

No. Panggil
T17408fk
Penerbit
Jakarta : .,
Deskripsi Fisik
xv, 104 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T17408FKT17408fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Hubungan Asma dengan Pajanan Amonia serta beberapa Faktor yang berhubungan pada Pekerja Informal Peternak Ayam di Desa Pulau Harapan Sumatera Selatan = Corelation of Asthma with Ammonia Exposure And Other Risk Factors among Informal Workers of Poultry Farmers in Desa Pulau Harapan South Sumatra.

Related Collection