Tesis

Ekspresi Gen Sperm Associated Antigen 8 dan Gen RAN- Binding Protein 9 Pada Testis Laki-laki Azoospermia : Hubungannya Dengan Spermatogenic Arrest = Expression of Sperm Associated Antigen 8 and RAN-Binding Protein 9 genes in testis of Azoospermic Male : Its Association with Spermatogenic Arrest.

Spermatogenic arrest adalah kondisi terhentinya proses maturasi sel germinal yang selama ini diagnosisnya ditegakkan melalui skoring Johnsen hasil biopsi testis. Protein yang berperan penting dalam proses transkripsi selama spermatogenesis adalah CREM yang berikatan dengan aktivatornya yaitu ACT yang diduga diregulasi oleh SPAG8 dan RANBP9. Sampai saat ini peranan kedua gen tersebut dalam proses spermatogenic arrest belum diketahui. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ekspresi relatif Spag8 dan RanBP9 pada spermatogenic arrest serta menganalisis korelasi ekspresi kedua gen. Penelitian ini merupakan studi cross sectional yang menggunakan sampel berupa hasil biopsi testis dengan skoring Johnsen 2 sampai 8. Analisis ekspresi relatif Spag8 dan RanBP9 menggunakan teknik qRT-PCR dengan perhitungan Livak. Data yang diperoleh dianalisis statistik menggunakan uji ANOVA one way untuk Spag8 dan RanBP9 dengan nilai kemaknaan p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Christina Agusta Deviana Tanifan - Nama Orang
Luluk Yunaini - Nama Orang
Dwi Anita Suryandari - Nama Orang

No. Panggil
T17368fk
Penerbit
Jakarta : Program Studi Magister Ilmu Biomedik.,
Deskripsi Fisik
xiv, 69 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T17368FKT17368fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Ekspresi Gen Sperm Associated Antigen 8 dan Gen RAN- Binding Protein 9 Pada Testis Laki-laki Azoospermia : Hubungannya Dengan Spermatogenic Arrest = Expression of Sperm Associated Antigen 8 and RAN-Binding Protein 9 genes in testis of Azoospermic Male : Its Association with Spermatogenic Arrest.

Related Collection