Tesis

Terapi Nutrisi Gizi Pasien Luka Bakar Berat Dengan Disfungsi Pernapasan = Nutritional Therapy of Burn Patients With Respiratory Dysfunction.

Latar belakang: Luka bakar merupakan suatu trauma yang dapat memicu respons inflamasi lokal dan sistemik sehingga menimbulkan komplikasi berbagai organ, diantaranya disfungsi pernapasan. Hipermetabolisme, hiperkatabolisme, dan adanya disfungsi pernapasan yang terjadi, memerlukan tatalaksana nutrisi adekuat untuk menurunkan respons inflamasi, mencegah peningkatan produksi CO2, mencegah wasting otot dan meningkatkan imunitas Metode: Empat pasien dalam serial kasus ini mengalami luka bakar berat karena api, dirawat di ruang perawatan intensive care unit (ICU) unit luka bakar rumah sakit Cipto mangunkusumo (RSCM) dan menggunakan alat bantu ventilasi mekanik. Target energi menggunakan metode Xie dan Harris-Benedict dengan berat badan sebelum sakit. Pemberian nutrisi diberikan sesuai dengan rekomendasi untuk sakit kritis fase akut 20–25 kkal/kg BB dengan komposisi karbohidrat 55-65%, Protein 1,5-2 g/kgBB, lemak

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Endang Widyastuti - Nama Orang
Samuel Oetoro - Nama Orang

No. Panggil
T17346fk
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Spesialis-1 Program Studi Ilmu Gizi Klinik.,
Deskripsi Fisik
xvii, 150 hlm., 14cm x 20cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
T17346fk
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T17346FKT17346fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Terapi Nutrisi Gizi Pasien Luka Bakar Berat Dengan Disfungsi Pernapasan = Nutritional Therapy of Burn Patients With Respiratory Dysfunction.

Related Collection