Tesis

Hubungan antara Volume Prostat, Gleason Score, dan Metastate Tulang terhadap Respon Kemoterapi Docetaxel pada Pasien Castration Resistant Prostate Cancer (CRPC) di RSUP H. Adam Malik Medan = Correlation Of Prostate Volume, Gleason Score, And Bone Metastasis To Docetaxel Chemotherapy Response In Patients With Castration Resistant Prostate Cancer (CRPC) In RSUP H. Adam Malik Medan.

Pendahuluan: Docetaxel telah menunjukkan efek dalam pengobatan CRPC bila digunakan sebagai monoterapi atau kombinasi. Penelitian sebelumnya menyatakan adanya korelasi antara volume prostat, Gleason Score, dan metastasis dengan nilai PSA. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara volume prostat, Gleason Score, dan metastasis terhadap penurunan PSA sebagai prediktor respon pasien CRPC yang mendapatkan Docetaxel. Metode: Penelitian analitik retrospektif dengan mengunakan data rekam medis RSU H. Adam Malik Medan pada periode 1 Januari-31 Juli 2016. Populasi dan sampel penelitian ini adalah pasien dengan penderita CRPC yang telah menjalani kemoterapi Docetaxel sebanyak 10 siklus. Hasil: Sesuai dengan analisa uji T dijumpai hubungan antara penurunan PSA pada kelompok pasien dengan gleason ≥7 dan gleason

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2016
Pengarang

Alfabri - Nama Orang
Syah Mirsya Warli - Nama Orang
Ginanda Putra Siregar - Nama Orang

No. Panggil
T16592fk
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Spesialis Urologi.,
Deskripsi Fisik
xii, 25 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T16592FKT16592FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Hubungan antara Volume Prostat, Gleason Score, dan Metastate Tulang terhadap Respon Kemoterapi Docetaxel pada Pasien Castration Resistant Prostate Cancer (CRPC) di RSUP H. Adam Malik Medan = Correlation Of Prostate Volume, Gleason Score, And Bone Metastasis To Docetaxel Chemotherapy Response In Patients With Castration Resistant Prostate Cancer (CRPC) In RSUP H. Adam Malik Medan.

Related Collection