Tesis

Penetapan kadar asam folat serum dengan teknik enzyme labeled protein ligand binding assay yang disempurnakan = Determination of Serum Folic Acid Concentration Using Improved Enzyme Labeled Protein Ligand Binding Assay.

Latar Belakang. Penelitian ini bertujuan untuk membakukan teknik pengukuran asam folat serum menggunakan protein ikat folat (PIF) yang diisolasi dan dimurnikan secara utuh dari susu sapi segar dengan teknik enzyme labeled protein ligand binding assay (ELPLBA). Metode. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen yang menguji validitas dan perbandingan teknik ELPLBA untuk pembakuan teknik pengukuran folat serum. Hasil. Hasil isolasi dan pemurnian PIF menghasilkan kadar 3 (tiga) mg/mL. Identifikasi SDS-PAGE dan Western blot menunjukkan 3 (tiga) pita protein yang diperiksa adalah protein ikat folat. Validitas teknik uji keterulangan menunjukkan nilai yang dapat diterima(%CV

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Muhamad Arif Budiman - Nama Orang
Ani Retno Prijanti - Nama Orang
Mohamad Sadikin - Nama Orang

No. Panggil
T17236fk
Penerbit
Jakarta : Program Magister Ilmu Biomedik.,
Deskripsi Fisik
xvi, 85 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
T17236fk
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T17236FKT17236fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Penetapan kadar asam folat serum dengan teknik enzyme labeled protein ligand binding assay yang disempurnakan = Determination of Serum Folic Acid Concentration Using Improved Enzyme Labeled Protein Ligand Binding Assay.

Related Collection