Tesis

Korelasi antara kadar vitamin D serum dengan lingkar pinggang dan kadar trigliserida serum pada penyandang obesitas = Correlation between serum vitamin D levels with waist circumference and serum triglyceride levels in obese individuals.

Obesitas merupakan masalah global dengan prevalensi yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Obesitas merupakan salah satu faktor risiko terjadinya defisiensi vitamin D. Hal ini disebabkan karena meningkatnya simpanan vitamin D di jaringan adiposa, yang dapat diperburuk dengan kurangnya pajanan sinar matahari dan asupan vitamin D inadekuat. Defisiensi vitamin D berhubungan dengan resistensi insulin dan dapat meningkatkan risiko terjadinya sindrom metabolik. Peningkatan lingkar pinggang (LP) dan peningkatan kadar trigliserida (TG) serum atau hypertriglyceridemic waist dapat digunakan sebagai kriteria sederhana untuk skrining awal identifikasi sindrom metabolik. Penelitian dengan desain potong lintang ini dilakukan di klinik diabetes Rumah Sakit MRCCC Siloam Semanggi, Jakarta, yang bertujuan untuk mengetahui korelasi antara kadar vitamin D serum dengan LP dan kadar TG serum pada penyandang obesitas berusia >18-18 years to

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Feni Nugraha - Nama Orang
Inge Permadhi - Nama Orang
Dyah Purnamasari - Nama Orang

No. Panggil
T17123fk
Penerbit
Jakarta : Program Studi Magister Ilmu Gizi.,
Deskripsi Fisik
xix, 146 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T17123FKT17123fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Korelasi antara kadar vitamin D serum dengan lingkar pinggang dan kadar trigliserida serum pada penyandang obesitas = Correlation between serum vitamin D levels with waist circumference and serum triglyceride levels in obese individuals.

Related Collection