Tesis

Korelasi kadar albumin serum terhadap persentase penurunan berat badan dan kekuatan genggaman penderita kanker kepala leher dengan radioterapi = Correlation between albumin serum levels with weight loss percentage and hand grip strength in patients with head and neck cancer undergoing radiotherapy.

Albumin serum, berat badan dan kekuatan genggaman merupakan parameter penilaian status gizi yang berhubungan dengan kadar protein tubuh. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui korelasi antara kadar albumin serum terhadap persentase penurunan berat badan dan kekuatan genggaman. Penelitian dengan desain potong lintang pada pasien kanker kepala leher dengan usia ≥18–65 tahun yang telah menjalani radiasi ≥25 kali di Departemen Radioterapi RSUPNCM. Hasil penelitian menunjukkan sekitar 55,76% subjek memiliki kadar albumin

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Marsella Dervina Amisi - Nama Orang
Fiastuti Witjaksono - Nama Orang
H. M. Djakaria - Nama Orang

No. Panggil
T17095fk
Penerbit
Jakarta : Program Studi Magister Ilmu Gizi.,
Deskripsi Fisik
xvi, 89 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T17095FKT17095fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Korelasi kadar albumin serum terhadap persentase penurunan berat badan dan kekuatan genggaman penderita kanker kepala leher dengan radioterapi = Correlation between albumin serum levels with weight loss percentage and hand grip strength in patients with head and neck cancer undergoing radiotherapy.

Related Collection