Tesis

Hubungan Radiografi Proyeksi Anteroposterior dengan Anteroposterior-Lateral pada Artropati Hemofilik Lutut Berdasarkan Klasifikasi Arnold Hilgartner dan Skor Pettersson = Association and Correlation of Anteroposterior and Anteroposterior-lateral Projection Radiograph on Hemophilic Arthropathy of Knee Based on Arnold Hilgartner Classification and Pettersson Scores.

Latar belakang dan tujuan: Artropati hemofilik merupakan faktor utama peningkatan morbiditas dan besarnya biaya pengobatan penderita hemofilia. Radiografi berperan dalam mengevaluasi progresifitas kelainan dan efek terapi yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengurangi jumlah proyeksi dalam evaluasi artropati hemofilik lutut sehingga dapat mengurangi radiasi yang diterima pasien, sesuai dengan prinsip “As Low As Reasonably Achievable”. Metode: Uji korelatif dan asosiatif menggunakan desain potong lintang terhadap radiogram 100 lutut penderita hemofilia proyeksi AP dan lateral dengan kalsifikasi Arnold Hilgartner dan skor Pettersson. Hasil: Terdapat hubungan evaluasi artropati hemofilik lutut menggunakan kalsifikasi Arnold Hilgartner antara proyeksi AP dan AP-lateral dengan R=0,52 dan nilai p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2016
Pengarang

Jessica Dialetta Injo - Nama Orang
Marcel Prasetyo - Nama Orang
Joedo Prihartono - Nama Orang

No. Panggil
T 16 456 FK
Penerbit
Jakarta : Program Studi Ilmu Radiologi.,
Deskripsi Fisik
xiii, 58 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T16456FKT16456FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Hubungan Radiografi Proyeksi Anteroposterior dengan Anteroposterior-Lateral pada Artropati Hemofilik Lutut Berdasarkan Klasifikasi Arnold Hilgartner dan Skor Pettersson = Association and Correlation of Anteroposterior and Anteroposterior-lateral Projection Radiograph on Hemophilic Arthropathy of Knee Based on Arnold Hilgartner Classification and Pettersson Scores.

Related Collection