Tesis

Pengaruh Penatalaksanaan Osteosarkoma Terhadap Variabel Laboratorium LED, CRP, LDH, ALP dan Hubungannya dengan Luaran Onkologi = The Effect of Osteosarkoma Treatment to Laboratorium Variable of ESR, CRP, LDH, ALP and The Relationship with The Oncologic Outcomes.

Variabel laboratorium selain untuk mendiagnosis penyakit juga berguna sebagai penanda untuk keberhasilan terapi, kondisi pasien dan prognosis dari suatu penyakit. Dalam penelitian ini, variabel laboratorium seperti LED, CRP, LDH dan ALP digunakan sebagai referensi untuk keberhasilan kemoterapi osteosarkoma. Penelitian ini berdesain deskriptif analitik dengan metode potong lintang dan melibatkan 57 pasien osteosarkoma pada periode Januari 2015 hingga Agustus 2016 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Uji statistik dilakukan menggunakan Statistic Program for Social Science (SPSS) berupa uji deskriptif dan komparatif variabel kategorik dan numerikal. Variabel LED, CRP, LDH dan ALP menurun setelah diberikan berbagai regimen terapi pembedahan dan kemoterapi. LDH berhubungan dengan kematian (p=0.013) sedangkan ALP berhubungan dengan metastasis (p=0.04). Kesintasan kelompok kemoterapi neoadjuvan-pembedahanadjuvan dan kelompok pembedahan-adjuvan lebih baik dibandingkan diberikan neoadjuvan saja atau pembedahan saja (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2016
Pengarang

Rangga Ardianto Prasetyo - Nama Orang
Achmad Fauzi Kamal - Nama Orang

No. Panggil
T 16 436 FK
Penerbit
Jakarta : Program Studi Ilmu Orthopaedi dan Traumatologi.,
Deskripsi Fisik
xv, 76 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T16436FKT16436FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Pengaruh Penatalaksanaan Osteosarkoma Terhadap Variabel Laboratorium LED, CRP, LDH, ALP dan Hubungannya dengan Luaran Onkologi  = The Effect of Osteosarkoma Treatment to Laboratorium Variable of ESR, CRP, LDH, ALP and The Relationship with The Oncologic Outcomes.

Related Collection