Skripsi

Perbandingan Infeksi Trichomonas vaginalis pada Pekerja Seks Komersil (PSK) di Daerah Tangerang dan Kuningan = Comparation of Trichomonas vaginalis infection in Commercial Sex Worker at Tangerang and Kuningan.

Data yang dikeluarkan WHO pada 2008 menyatakan bahwa kasus infeksi menular seksual yang terdata di dunia adalah 498.9 juta kasus. Setengah dari kasus tersebut yaitu 276.4 juta merupakan kasus infeksi Trichomonas vaginalis. Salah satu faktor yang mempengaruhi infeksi Trichomonas Vaginalis adalah tingginya frekuensi berhubungan seksual. Karena itu pekerja seks komersial (PSK) merupakan salah satu pekerjaan yang memiliki resiko tinggi untuk terinfeksi. Tangerang dan Kuningan merupakan kota yang memiliki pusat lokalisasi terbesar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan yang bermakna pada perbandingan infeksi Trichomonas vaginalis pada PSK di Tangerang dan Kuningan. Desain yang digunakan adalah case – control. Penelitian ini menunjukkan PSK di Kuningan memiliki angka infeksi lebih tinggi dari pada PSK di Tangerang. Subjek pada penelitian ini berjumlah 160 PSK pada masing masing tempat. Sebanyak 133 PSK di Kuningan terinfeksi Trichomonas Vaginalis sementara di Tangerang sebanyak 100 PSK yang terinfeksi Trichomonas Vaginalis. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang bermakna antara PSK di Tangerang dan Kuningan. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi adalah frekuensi hubungan seksual , usia serta pendidikan terakhir. Hasil penelitian ini p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2015
Pengarang

Kristian Alda - Nama Orang
Widiastuti - Nama Orang

No. Panggil
S15365FK
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
x, 27 hlm., 21 cm x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S15365FK
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S15365FKS15365FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Perbandingan Infeksi Trichomonas vaginalis pada Pekerja Seks Komersil (PSK) di Daerah Tangerang dan Kuningan = Comparation of Trichomonas vaginalis infection in Commercial Sex Worker at Tangerang and Kuningan.

Related Collection