Skripsi

Perbandingan Kepuasan Pasien dan Karyawan RS X tahun 2015 = Comparison Between Patients Satisfaction and Hospital X Staffs Satisfaction in 2015.

Di era BPJS ini, terjadi peningkatan jumlah pasien secara drastis yang tidak diikuti dengan penambahan jumlah tenaga kesehatan dan fasilitas yang tersedia. Hal ini menyebabkan keterbatasan waktu layanan yang dapat diberikan rumah sakit kepada setiap pasien dan menjadi tidak optimal sehingga dapat menurunkan kualitas pelayana dan kepuasan pasien. Kepuasan pasien merupakan tolak ukur dalam menilai kualitas pelayanan dari suatu Rumah Sakit. Kualitas pelayanan dari suatu rumah sakit ditentukan oleh banyak faktor, salah satunya adalah kinerja dari para tenaga kerja di rumah sakit tersebut. Kinerja dari para tenaga kerja di suatu rumah sakit dapat dipengaruhi oleh kondisi lingkungan kerja di rumah sakit tersebut. Tujuan peneliti melakukan penelitian ini adalah untuk mencari tahu perbandingan antara kepuasan pasien dengan kepuasan karyawan.. Penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus 2015 hingga Oktober 2015 dengan menggunakan data sekunder dari hasil survey kepuasan tahunan yang dilakukan oleh RS X pada bulan Juni 2015 hingga Juli 2015. Data yang didapat akan diolah menggunakan software SPSS versi 22 dengan metode analisis bivariate dengan uji Mann-Whitney U. Dari penelitian ini didapatkan kesimpulan bahwa terdapat perbedaan antara tingkat kepuasan karyawan dengan tingkat kepuasan pasien Rumah Sakit X tahun 2015 (p=000;p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2015
Pengarang

Masatommi Mohammad - Nama Orang
Grace Wangge - Nama Orang

No. Panggil
S15364FK
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xi, 34 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S15364FK
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S15364FKS15364FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Perbandingan Kepuasan Pasien dan Karyawan RS X tahun 2015 = Comparison Between Patients Satisfaction and Hospital X Staffs Satisfaction in 2015.

Related Collection