Skripsi

Korelasi antara Profil Lipid Serum dan Pemeriksaan Fungsi Sintesis Hati pada Pasien Sirosis Hati = Correlation between serum lipid profile and liver synthetic function in cirrhotic patients .

Sirosis hati (SH) merupakan tahap akhir dari penyakit hari kronik yang ditandai dengan fibrosis hati dan mikro maupun makronodul. Penyakit hati kronik mempengaruhi metabolisme lipid sehinga menggangu profil lipid pasien. Adanya kerusakan hati dideteksi dengan penilaian fungsi hati di mana salah satu penilainnya adalah analisis kadar albumin serum. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kadar profil lipid dan apakah terdapat korelasi antara profil lipid dengan fungsi hati (albumin) pada pasien SH. Penelitian menggunakan desain cross sectional pada 73 penderita SH (56 laki-laki dan 17 perempuan) didapatkan dari rekam medis Laboratorium Patologi Klinik RSCM. Hasil penelitian dianalisis dengan uji Kolmogorov Smirnov menunjukkan kadar kolesterol total, kolesterol HDL, kolesterol LDL, dan trigliserida (rata-rata 158.07, 39.05, 94.07, dan median 92) dan dengan uji Pearson menunjukkan korelasi antara kolesterol total, kolesterol HDL, kolesterol LDL dan albumin (semua p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2016
Pengarang

Anisa Dwi Fathinasari - Nama Orang
YUSRA - Nama Orang

No. Panggil
S16152FK
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xii, 49 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S16152FK
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S16152FKS16152FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Korelasi antara Profil Lipid Serum dan Pemeriksaan Fungsi Sintesis Hati pada Pasien Sirosis Hati  = Correlation between serum lipid profile and liver synthetic function in cirrhotic patients .

Related Collection