Skripsi

Perbandingan Biaya Kesehatan Katastropik (Catastrophic Health Expenditures) antara Pasien Tuberkulosis tanpa Resistensi Obat dengan Pasien Tuberkulosis dengan Resistensi Obat (MDR-TB) = Comparison of catastrophic health expenditures among tuberculosis patients without drug resistance and tuberculosis patients with drug resistance (MDR TB) .

Tuberkulosis merupakan salah satu dari banyak penyakit dengan biaya kesehatan yang mahal baik untuk pasien maupun keluarga pasien. Tuberkulosis menyebabkan peningkatan biaya kesehatan, kehilangan pendapatan, dan kehilangan produktifitas bagi pasien untuk bekerja. Penelitian ini menggunakan analisis potong lintang untuk mengetahui perbandingan biaya kesehatan katastropik pasien TB tanpa resistensi obat dengan pasien TB dengan resistensi obat di Jakarta Timur. Dari 159 subjek, diperoleh 97 (61%) subjek TB tanpa resistensi obat dan 62 (39%) subjek TB dengan resistensi obat. Dari uji MannWhitney didapatkan perbedaan yang bermakna (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2016
Pengarang

Reza Maulana Sopian - Nama Orang
Retno Asti Werdhani - Nama Orang

No. Panggil
S16150FK
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
x, 37 hlm., 21 cm x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S16150FK
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S16150FKS16150FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Perbandingan Biaya Kesehatan Katastropik (Catastrophic Health Expenditures) antara Pasien Tuberkulosis tanpa Resistensi Obat dengan Pasien Tuberkulosis dengan Resistensi Obat (MDR-TB)  = Comparison of catastrophic health expenditures among tuberculosis patients without drug resistance and tuberculosis patients with drug resistance (MDR TB) .

Related Collection