Skripsi

Perbandingan Proporsi Tingkat Kemandirian pada Lansia berdasarkan Tempat Tinggal (Rumah dan Panti Wreda) di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Tahun 2016 = Comparison of Activity Daily Living in Elderly based on Residence (Living in Their Home and Living in Nursing Home ) at Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 2016.

Tingkat kemandirian lansia dipengaruhi oleh beberapa faktor. Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui perbandingan tingkat kemandirian lansia berdasarkan tempat tinggal (panti wreda dan rumah) serta faktor-faktor sosiodemografi yang mempengaruhinya. Penelitian ini merupakan cross sectional comparison dengan metode pengambilan sampel adalah total sampling untuk sampel yang tinggal di panti dan cluster random sampling untuk sampel yang tinggal di rumah. Hasil tingkat kemandirian didapatkan dari kuesioner Activity Daily Living (ADL). Jumlah responden sebanyak 148 lansia. 92 orang lansia yang bertempat tinggal di rumah didapatkan 68,5% diantaranya mandiri, 30,4% diantaranya ketergantungan ringan, 1,1% diantaranya ketergantungan berat, dan tidak terdapat responden yang memiliki ketergantungan sedang dan total. Sementara itu, pada 46 lansia di panti, 21,7% diantaranya mandiri, 34,8% diantaranya ketergantungan ringan, 28,3% diantaranya ketergantungan sedang, 8,7% diantaranya ketergantungan berat, dan 6,5% ketergantungan total. Uji Mann Whitney dilakukan untuk menilai hubungan antara tingkat kemandirian lansia pada lansia yang bertempat tinggal di rumah dan yang bertempat tinggal di panti wreda, didapatkan hasil p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2016
Pengarang

Sri Wahjuni - Nama Orang
Trevino A. Pakasi - Nama Orang

No. Panggil
S16148FK
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xi, 63 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S16148FK
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S16148FKS16148FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Perbandingan Proporsi Tingkat Kemandirian pada Lansia berdasarkan Tempat Tinggal (Rumah dan Panti Wreda) di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Tahun 2016  = Comparison of Activity Daily Living in Elderly based on Residence (Living in Their Home and Living in Nursing Home ) at Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 2016.

Related Collection