Skripsi

Hubungan Tempat Tinggal (Rumah dan Panti Wreda) terhadap Risiko Malnutrisi pada Lansia di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Tahun 2016 = Association between Elderly’s Residence (Ordinary Housing and Nursing Homes) with Their Malnutrition Risk at Bojonggede Subdistrict, Bogor Regency, West Java in 2016.

Malnutrisi merupakan salah satu kondisi yang sering dijumpai terjadi pada lansia dan dapat meningkatkan risiko morbiditas serta mortalitas pada lansia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tempat tinggal (rumah dan panti wreda) terhadap risiko malnutrisi pada lansia di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Tahun 2016. Studi potong lintang dengan comparison analytic dilakukan pada 138 responden melalui wawancara menggunakan kuesioner MNA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 80,4% lansia yang tinggal di panti wreda dan 45,7% lansia yang tinggal di rumah yang mengalami malnutrisi/berisiko malnutrisi. Hasil uji Chi-square menunjukkan bahwa terdapat perbedaan proporsi yang signifikan antara tempat tinggal dengan risiko malnutrisi pada lansia (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2016
Pengarang

Novitasari Suryaning Jati - Nama Orang
Trevino A. Pakasi - Nama Orang

No. Panggil
S16120FK
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xii, 71 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S16120FK
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S16120FKS16120FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Hubungan Tempat Tinggal (Rumah dan Panti Wreda) terhadap Risiko Malnutrisi pada Lansia di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Tahun 2016 = Association between Elderly’s Residence (Ordinary Housing and Nursing Homes) with Their Malnutrition Risk at Bojonggede Subdistrict, Bogor Regency, West Java in 2016.

Related Collection