Skripsi

Hubungan antara Infeksi Trichomonas vaginalis dengan Penggunaan Alat Kontrasepsi pada Pekerja Seks Komersial (PSK) di Daerah Indramayu, Jawa Barat = Association between Trichomonas vaginalis infection with contraceptive usage in commercial sex workers in Indramayu, West Java.

Pekerja seks komersial (PSK) merupakan masalah global yang terus meningkat setiap tahunnya, termasuk di Indonesia. PSK merupakan kelompok yang memiliki faktor risiko tinggi dalam penularan infeksi menular seksual (IMS). Penelitian ini menggunakan analisis potong lintang untuk mengetahui hubungan infeksi Trichomonas vaginalis dengan penggunaan alat kontrasepsi kondom wanita dan IUD pada pekerja seks komersial di Daerah Indramayu, Jawa Barat. Dari 252 PSK, diperoleh 151 subjek positif terinfeksi T. vaginalis dengan proporsi subjek pengguna Intrauterina Device (IUD) 49 orang (38,8%) dan pengguna kondom wanita 102 orang (80,9%). Pada uji chi-squares didapatkan hubungan yang bermakna antara infeksi Trichomonas vaginalis dengan penggunaan alat kontrasepsi (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2016
Pengarang

Muhammad Fadhil Fikri - Nama Orang
Widiastuti - Nama Orang

No. Panggil
S16102FK
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xii, 44 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S16102FK
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S16102FKS16102FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Hubungan antara Infeksi Trichomonas vaginalis dengan Penggunaan Alat Kontrasepsi pada Pekerja Seks Komersial (PSK) di Daerah Indramayu, Jawa Barat = Association between Trichomonas vaginalis infection with contraceptive usage in commercial sex workers in Indramayu, West Java.

Related Collection