Skripsi

Tingkat Nyeri Pada Wanita Obesitas dengan Komplikasi Low Back Pain Berusia Diatas 40 Tahun Di RSCM = Pain Scale in Women Aged 40 and Above Who Experience Obesity and Low Back Pain in RSCM .

Obesitas adalah penyakit multifaktorial yang dapat terjadi akibat akumulasi jaringan lemak yang berlebihan. Obesitas memiliki banyak komplikasi dan salah satu komplikasinya adalah Low Back Pain. Nyeri yang terjadi pada penderita Low Back Pain pada hakekatnya bukanlah merupakan suatu penyakit spesifik, melainkan merupakan sebuah keluhan atau gejala yang dirasakan. Keluhan nyeri inilah yang nantinya akan menimbulkan penurunan produktivitas dan keterbatasan aktivitas penderitanya. Dalam penelitian ini dianalisis mengenai hubungan antara tingkat nyeri dengan derajat obesitas pada wanita usia diatas 40 tahun yang mengalami obesitas dengan komplikasi low back pain di RSCM. Desain penelitian yang digunakan adalah cross-sectional dengan jumlah sampel sebanyak 60. Pengambilan data menggunakan rekam medis pasien yang kemudian dianalisis menggunakan metode chi square. Hasil yang didapat adalah terdapat hubungan antara tingkat nyeri dengan derajat obesitas pada wanita usia diatas 40 tahun yang mengalami obesitas dengan komplikasi Low Back Pain di RSCM (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2016
Pengarang

Ratih Kemala Dewi - Nama Orang
Tirza Z.Tamin - Nama Orang

No. Panggil
S16081FK
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xiv, 39 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S16081FK
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S16081FKS16081FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Tingkat Nyeri Pada Wanita Obesitas dengan Komplikasi Low Back Pain Berusia Diatas 40 Tahun Di RSCM = Pain Scale in Women Aged 40 and Above Who Experience Obesity and Low Back Pain in RSCM .

Related Collection