Skripsi

Tingkat Kebugaran pada Wanita Berusia Lebih Dari 40 Tahun dengan Obesitas Berkomplikasi Low Back Pain = Fitness level in Women More Than 40 Years Old with Obesity Complicated by Low Back Pain.

Obesitas merupakan akumulasi berlebihan lemak pada jaringan adiposa dan telah menjadi masalah utama di beberapa negara berkembang, terutama Indonesia. Obesitas menyebabkan komplikasi low back pain. Hal ini disebabkan oleh kerusakan struktur dari tulang belakang akibat peningkatan beban yang harus ditopang tubuh. Rasa nyeri tersebut menyebabkan penurunan tingkat aktivitas fisik, lalu menurunkan tingkat kebugaran dengan melihat nilai VO max. Dalam penelitian ini, dianalisis hubungan antara tingkat kebugaran dengan derajat obesitas pada wanita berusia >40 tahun yang mengalami komplikasi low back pain. Metode yang digunakan adalah cross sectional dengan 60 sampel dari rekam medis pasien dari RSCM, Jakarta. Data variabel derajat obesitas dan tingkat kebugaran kemudian dimasukkan dalam tabel 2x5 untuk diuji menggunakan metode chi square. Hasil yang ditemukan adalah terdapat hubungan antara tingkat kebugaran dengan derajat obesitas wanita berusia >40 tahun yang mengalami komplikasi low back pain (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2016
Pengarang

Karimah Nasar - Nama Orang
Tirza Z.Tamin - Nama Orang

No. Panggil
S16075FK
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xiii, 49 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S16075FK
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S16075FKS16075FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Tingkat Kebugaran pada Wanita Berusia Lebih Dari 40 Tahun dengan Obesitas Berkomplikasi Low Back Pain  = Fitness level in Women More Than 40 Years Old with Obesity Complicated by Low Back Pain.

Related Collection