Tesis

Distribusi Ekspresi Renin pada Plasenta Neonatus Prematur berdasarkan Usia Kehamilandan Berat Lahir = Distribution of Placental Renin Expression in Premature Neonate based on Gestational Age and Birth Weight.

Latar belakang: Kelahiran prematur menjadi salah satu penyebab utama kematian pada neonatus. Risiko mortalitas neonatus prematur akan menurun dengan bertambahnya usia kehamilan. Kondisi hipoksia akut akan menyebabkan insufisiensi plasenta, sehingga transfer nutrisi dari maternal ke janin akan terganggu. Hipoksia menstimulasi ekspresi faktor transkripsi HIF-1α, dan renin akan di ekspresikan lebih tinggi pada kondisi hipoksia.Renin angiotensin system (RAS) berperan dalam menjaga tekanan darah dan homeostasis elektrolit dalam tubuh.Renin dapat menstimulasi prostaglandin sebagai salah satu pencetus kelahiran diduga menjadi penyebab kelahiran prematur. eXPert PDF Trial Tujuan: Mengukur ekspresi renin pada usia kehamilan dan berat lahir pada jaringan plasenta neonatus prematur Metode: Desain penelitian menggunakan cross sectional, plasenta neonatus prematur dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan usia kehamilan (28-32 minggu dan 33-36 minggu) dan berat lahir neonatus (

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2016
Pengarang

Rizky Kusuma Wardani - Nama Orang
Ani Retno Prijanti - Nama Orang
Ninik Mudjihartini - Nama Orang

No. Panggil
T 16 339 FK
Penerbit
Jakarta : Program Studi Magister Ilmu Biomedik.,
Deskripsi Fisik
xvi, 86 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T16339FKT16339FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Distribusi Ekspresi Renin pada Plasenta Neonatus Prematur berdasarkan Usia Kehamilandan Berat Lahir = Distribution of Placental Renin Expression in Premature Neonate based on Gestational Age and Birth Weight.

Related Collection