Tesis

Hubungan VR, VR/KPT, KRF/KPT dengan gejala klinis pada pasien PPOK stabil di RSUP Persahabatan Jakarta = The correlations between RV, RV/TLC, FRC/TLC with clinical symptoms in COPD patients in Persahabatan hospital Jakarta.

Latar belakang : Penelitian ini merupakan studi awal untuk mengukur volume paru pada pasien PPOK stabil di RSUP Persahabatan Jakarta untuk mengetahui prevalens peningkatan nilai volume paru pada pasien PPOK stabil. Metode : Penelitian ini menggunakan desain studi potong lintang (cross sectional study) pada pasien PPOK stabil yang berkunjung di Poliklinik Asma-PPOK RSUP Persahabatan Jakarta. Dilakukan uji volume paru dengan menggunakan gas dilusi MBNW pada pasien PPOK stabil yang diambil secara konsekutif antara bulan Februari-Maret 2016. Hasil : Uji Spirometri dan Volume paru dilakukan pada 36 subjek didapatkan 3 subjek (8.3%) termasuk kedalam PPOK Grup A, 10 subjek (27.8%) PPOK Grup B, 9 subjek (25%) PPOK Grup C dan 14 subjek (8.9%) PPOK Grup D. Usia

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2016
Pengarang

Derallah Ansusa Lindra - Nama Orang
Faisal Yunus - Nama Orang
Triya Damayanti - Nama Orang

No. Panggil
T 16 332 FK
Penerbit
Jakarta : .,
Deskripsi Fisik
xvi, 78hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T16332FKT16332FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Hubungan VR, VR/KPT, KRF/KPT dengan gejala klinis pada pasien PPOK stabil di RSUP Persahabatan Jakarta = The correlations between RV, RV/TLC, FRC/TLC with clinical symptoms in COPD patients in Persahabatan hospital Jakarta.

Related Collection