Tesis

Gambaran Ekspresi HSP 70, HSF-1, NF-kappa-B dan Bcl-2 pada Jaringan Tumor Papiloma Inverted di Departemen THT-KL Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo = Expression of HSP 70, HSF-1, NF-kappa-B and Bcl-2 in Inverted Papilloma in the Department of ORL-HNS Cipto Mangunkusumo Hospital .

Latar Belakang Papiloma inverted (PI) merupakan papiloma yang berasal dari traktus sinonasal yang dilapisi oleh epitel Schneiderian, yang secara ektodermal berasal dari mukosa respiratorius. Tumor jinak ini memiliki karakter yang bersifat agresif secara lokal, memiliki angka rekurensi tinggi dan kemampuan untuk bertransformasi ke arah keganasan. Karakteristik biomolekuler dari tumor PI belum banyak diteliti. Perkembangan PI diduga berasal dari ketidakseimbangan antara peningkatan proliferasi sel epitel yang berlebihan dan peningkatan apoptosis yang tidak bermakna. Tujuan Mengetahui gambaran karakteristik biomolekuler tumor PI berdasarkan ekspresi HSP 70, HSF-1, NF-kappa-B dan Bcl-2. Metode Penelitian ini menggunakan desain penelitian studi potong lintang untuk mencari gambaran ekspresi HSP 70, HSF-1, NF-kappa-B dan Bcl-2 pada epitel dan stroma jaringan tumor PI melalui pemeriksaan imunohistokimia. Hasil Terdapat korelasi yang bermakna antara HSF-1 epitel dan Bcl-2 epitel dengan p = 0,022 (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2016
Pengarang

Karisma Prameswari - Nama Orang
Saptawati Bardosono - Nama Orang
Budiana Tanurahardja - Nama Orang
Marlinda Adham - Nama Orang
Retno S Wardani - Nama Orang

No. Panggil
T 16 291 FK
Penerbit
Jakarta : Program Studi Ilmu Kesehatan Telinga Hidung Tenggorok.,
Deskripsi Fisik
xx, 86 hlm., 21 cm x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T16291FKT16291FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Gambaran Ekspresi HSP 70, HSF-1, NF-kappa-B dan Bcl-2 pada Jaringan Tumor Papiloma Inverted di Departemen THT-KL Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo = Expression of HSP 70, HSF-1, NF-kappa-B and Bcl-2 in Inverted Papilloma in the Department of ORL-HNS Cipto Mangunkusumo Hospital .

Related Collection