Tesis

Analisis titik potong Wilkins’ score pada keputusan operasi reparasi dan replace katup mitral pada stenosis mitral di RS Jantung Pembuluh Darah Harapan Kita = Analysis on cutt off point of Wilkins’ score on the decision of repair or replacement of mitral valve surgery in mitral stenosis in Harapan Kita Hospital for heart and blood vessels.

Pendahuluan Keputusan untuk melakukan tindakan operasi reparasi dan replace katup mitral pada stenosis mitral masih diperdebatkan. Tujuan penelitian ini adalah mencari hubungan antara Wilkin’s score dengan keputusan operasi reparasi dan replace katup mitral pada stenosis mitral, serta mencari titik potong nilai Wilkins’ score pada operasi reparasi dan replace katup mitral Metode Penelitian adalah deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional secara retrospektif mencakup seluruh pasien dari RS Harapan Kita Jakarta yang dilakukan operasi stenosis mitral pada Januari 2010 – September 2015 oleh satu orang dokter bedah Jantung. Hubungan Wilkins’ score dengan keputusan operasi serta nilai titik potong Wilkins’ score pada operasi reparasi dan replace menjadi luaran yang akan diteliti. Hasil Seratus dua puluh lima subjek dengan usia rata-rata kelompok reparasi 36,78 ± 9,37 tahun dan replace 44,49 ± 9,29 tahun. Didapatkan nilai mean Wilkins’ score pada kelompok reparasi 6,5 (4-12) dan kelompok replace 8 (4-14) dengan nilai signifikansi p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2016
Pengarang

Irfiansyah Lesmana - Nama Orang
Arinto Bono Adji - Nama Orang
Jusuf Rachmat - Nama Orang

No. Panggil
T 16 272 FK
Penerbit
Jakarta : Program Studi Ilmu Bedah Toraks Kardiovaskuler.,
Deskripsi Fisik
xiv, 41 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T16272FKT16272FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Analisis titik potong Wilkins’ score pada keputusan operasi reparasi dan replace katup mitral pada stenosis mitral di RS Jantung Pembuluh Darah Harapan Kita = Analysis on cutt off point of Wilkins’ score on the decision of repair or replacement of mitral valve surgery in mitral stenosis in Harapan Kita Hospital for heart and blood vessels.

Related Collection