Tesis

Pseudoaneurisma arteri femoralis pada pasien hemodialisis: hubungan lama pemakaian direct puncture dan terapi pembedahan = Pseudoaneursym of A. Femoralis in Haemodialysis Patients: Association between Duration of Direct Puncture and Surgery Modalities.

Latar belakang: Pseudoaneurisma merupakan salah satu komplikasi dari prosedur akses pembuluh darah. Direct puncture sebagai akses vaskular pada hemodialisis berisiko menimbulkan pseudoaneurisma yang memerlukan tindakan pembedahan. Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan lama penggunaan direct puncture sebagai akses vaskular pada hemodialisis dengan pembedahan. Metode: Penelitian ini adalah penelitian cross sectional menggunakan data rekam medis RSCM. Data dianalisis secara bivariat. Data mengenai lama direct puncture ditransformasi menjadi kurang atau sama dengan dan lebih dari 6 bulan. Hasil penelitian: Dengan uji chi square didapatkan bahwa lama pemakaian direct puncture mempunyai hubungan bermakna dengan tipe pembedahan (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2016
Pengarang

Amrul Mukminin - Nama Orang
Yefta Moenadjat - Nama Orang
Dedy Pratama - Nama Orang
Grace Wangge - Nama Orang

No. Panggil
T 16 060 FK
Penerbit
Jakarta : Program Studi Ilmu Bedah.,
Deskripsi Fisik
ix, 29 hlm.; 20 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T16060FKT16060FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Pseudoaneurisma arteri femoralis pada pasien hemodialisis: hubungan lama pemakaian direct puncture dan terapi pembedahan = Pseudoaneursym of A. Femoralis in Haemodialysis Patients: Association between Duration of Direct Puncture and Surgery Modalities.

Related Collection