Tesis

Hubungan antara Gejala Positif pada Gangguan Psikotik dengan Perilaku Kekerasan pada Warga Binaan Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa II Cipayung Jakarta Timur = Correlation Between Positive Symptoms of Psychotic Disorder with Violent Behavior in Residents of Bina Laras Harapan Sentosa II Mental Rehabilitation Cipayung East Jakarta.

Latar Belakang: Perilaku kekerasan yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain banyak dijumpai pada orang dengan gangguan psikotik. Salah satu penyebab terjadinya perilaku kekerasan adalah gejala positif yang dialami mereka. Dengan mengetahui hubungan antara gejala positif dan perilaku kekerasan, diharapkan dapat mencegah terjadinya perilaku kekerasan dan dapat dilakukan penatalaksaan yang sesuai. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara gejala positif dengan perilaku kekerasan pada gangguan psikotik. Metode: Penelitian ini adalah penelitian analitik potong lintang. Pengambilan sampel dilakukan dengan simple random sampling pada warga binaan Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 Cipayung, sebanyak 90 orang, yang dirawat selama periode April-Mei 2014. Pada subyek penelitian dilakukan wawancara penapisan gejala psikotik menggunakan MINI ICD 10 yang dilanjutkan dengan pemeriksaan gejala positif menggunakan PANSS skala positif dan penilaian perilaku kekerasan menggunakan OAS. Hasil: Pada hasil analisis, terdapat hubungan antara gejala positif dengan perilaku kekerasan (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2015
Pengarang

Siti Dwinanti Amanda - Nama Orang
Natalia Widiasih Raharjanti - Nama Orang
Petrin Redayani L. Sugijanto - Nama Orang

No. Panggil
T 15 529 FK
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Spesialis Bidang Studi Ilmu Kedokteran Jiwa.,
Deskripsi Fisik
xiv, 68 hlm.; 20 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T15529FKT15529FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Hubungan antara Gejala Positif pada Gangguan Psikotik dengan Perilaku Kekerasan pada Warga Binaan Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa II Cipayung Jakarta Timur = Correlation Between Positive Symptoms of Psychotic Disorder with Violent Behavior in Residents of Bina Laras Harapan Sentosa II Mental Rehabilitation Cipayung East Jakarta.

Related Collection