Tesis

Karakteristik Keluarga Sebagai Faktor Resiko Kejahatan Seksual pada Anak = Family Characteristics as Risk Factor for Child Sexual Assault.

Latar Belakang: Kejahatan seksual terhadap anak terjadi di seluruh dunia. Komnas Perlindungan Anak Indonesia mencatat, telah terjadi 21.869.797 kasus pelanggaran hak anak di Indonesia, dengan 42-58% merupakan kejahatan seksual terhadap anak dari tahun 2010 hingga 2014. Hal-hal yang terdapat pada diri anak, karakteristik keluarga serta faktor lingkungan dapat menjadi faktor resiko bagi anak untuk menjadi korban kejahatan seksual. Tujuan: Mencari hubungan antara karakteristik keluarga sebagai faktor resiko dengan kejadian kejahatan seksual anak. Metode: Penelitian ini menggunakan desain kasus-kontrol dengan kasus berasal dari rekam medik pasien anak korban kejahatan seksual periode Januari 2012-Desember 2014 sedangkan kontrol adalah anak bukan korban kejahatan seksual yang berobat di Poliklinik Kiara RSCM selama bulan Oktober 2015. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling dan menggunakan kuesioner kekerasan seksual anak yang diadopsi dari Guidelines WHO 2003. Analisis data menggunakan uji Chi-square dan dinyatakan bermakna apabila p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2016
Pengarang

Asri M. Pralebda - Nama Orang
Oktavinda Safitry - Nama Orang
Ade Firmansyah Sugiharto - Nama Orang
Rini Sekartini - Nama Orang

No. Panggil
T16005FK
Penerbit
Jakarta : Ilmu Kedokteran Forensik dan Medikolegal.,
Deskripsi Fisik
xiii, 105 hlm.; 20 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
File digital
T16005FKT16005FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Karakteristik Keluarga Sebagai Faktor Resiko Kejahatan Seksual pada Anak = Family Characteristics as Risk Factor for Child Sexual Assault.

Related Collection