Skripsi

Hubungan Perilaku Berobat Pasien Diabetes Melitus di Puskesmas Jakarta dengan Kejadian Tuberkulosis Paru = Relationship between Treatment Behavior of Diabetes Patients at Primary Health Center in Jakarta to Tuberculosis Prevalence.

Diabetes melitus merupakan faktor risiko independen aktivasi infeksi TB laten. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara karakteristik perilaku berobat pasien DM dengan kemungkinan terjadinya tuberkulosis. Penelitian ini menggunakan studi cross-sectional. Pengambilan data dilakukan melalui kuesioner, pemeriksaan sputum dan rontgen. Didapatkan 104 (35,7%) pasien dengan TB dari 291 pasien DM. Waktu yang dibutuhkan pasien untuk mencari pengobatan ketika sakit, cara pasien mengatasi gejala, transportasi untuk menjangkau fasilitas layanan kesehatan, punya asuransi atau jaminan kesehatan dan memiliki tabungan kesehatan keluarga berhubungan dengan kejadian TB (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2015
Pengarang

Nurul Prihatini - Nama Orang
Indah Suci Widyahening - Nama Orang

No. Panggil
S15324FK
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xiii, 33 hlm.; 20 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S15324FK
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S15324FKS15324FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Hubungan Perilaku Berobat Pasien Diabetes Melitus di Puskesmas Jakarta dengan Kejadian Tuberkulosis Paru = Relationship between Treatment Behavior of Diabetes Patients at Primary Health Center in Jakarta to Tuberculosis Prevalence.

Related Collection